Skip to main content

39 Preman di Tangkap Polisi Dengan Modus Jualan Minuman Secara Paksa dan Atur Jalanan

Sejumlah preman di Tasikmalaya diamankan polisi (Foto: Deden Rahadian/detikcom)


Warta Tasik - Di Tasikmalaya warga mulai resah dengan keberadaan preman yang meminta uang kepada pengendara jalan dengan berkedok minuman dan mengatur lalu lintas jalan.

Ini terjadi di kawasan Kecamatan Tanjungjaya, Sukaraja, Salopa, dua titik di Kecamatan Cikatomas dan dua titik di Kecamatan Cipatujah. Berkat aduan masyarakat razia preman digelar Polres Tasikmalaya untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan.

Dalam operasi tersebut polisi yang bertugas berhasil menciduk 39 preman dianggap meresahkan.

" Dari operasi Bina Kusuma Lodaya 2020 petugas Kepolisian berhasil menciduk 39 preman yang dianggap meresahkan pengguna jalan, oleh sebab itu kami akan membawa ke Polres dan membinanya," ujar AKP Siswo Tarigan, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

Menurut AKP Siswo, banyak cara yang mereka gunakan agar dapat meminta uang mulai memberikan paksa air mineral sampai mengatur jalan.

"Jadi kebanyakan memang mereka jual minuman kemasan ke pengendara terus ada juga yang minta uang pakai jaring di jalanan rusak dengan dalih atur jalan," kata Siswo.

Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5073943/modus-jual-minuman-atur-jalan-39-preman-dibekuk-polisi-di-tasik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar