Skip to main content

Sepakbola Sindangkasih Perlu Perhatian dari Kecamatan

dok/Sindangkasih FC


Sepakbola bisa dibilang olahraga paling populer di Indonesia, banyak sekali talenta hebat di negeri ini yang mampu tampil mengharumkan nama bangsa. Tapi tahukah anda darimana mereka berasal? Ya, pedesaan. Kebanyakan datang dari pelosok tanah air.

Seperti diharapkan oleh Endi, pegiat sikulit bundar asal Gunungcupu, ia menginginkan adanya perhatian dari pemerintah Kecamatan Sindangkasih soal olahraga khususnya sepakbola.



Terlebih tim yang dia kelola sudah banyak peminat yang gabung dari seluruh Desa di Kecamatan Sindangkasih.

" Tim Cheor's bukan hanya Gunungcupu saja, tapi banyak dari desa lain di Sindangkasih. Sukaraja, Budiasih, Budiharja, Sukasenang, Sindangkasih juga ada. Darisana bisajadi Sindangkasih FC, kan sudah meliputi Kecamatan, rata-rata usia baru 17 tahun kebawah,". ujar Endi.



Ia berharap kepada Pemerintah Kecamatan bisa memperhatikan, mungkin diantara Kecamatan tetangganya, Sindangkasih masih kalah dari Cikoneng yang mulai peduli sama Sepakbola.

" Harapannya ada perhatian khusus dari Kecamatan Sindangkasih, toh anak-anak mainnya bisa membawa nama Sindangkasih. Alhamdulilah, kita juga sudah mendapatkan Sertifikat dari Askab Ciamis, dan setiap bertandingpun lawan selalu berkomentar baik terhadap anak,".



Menurut Endi, bisa kehitung berapa orang yang mampu nembus ke Kabupaten Ciamis atau Tasikmalaya darisini, mungkin itu bisa di bilang akibat kurang perhatiannya Kecamatan.

" Di Ciamis ada kompetisi lokal Divisi, kita juga bisa pakai nama Sindangkasih disana, kan bawa nama Kecamatan juga. Ada 7 orang yang sudah tembus Porda dan Liga 3 juga, Ganda dan Rizki Ikiw dari Desa Sukaraja, Sindangkasih sama Zelda, Repi, Anjas, dan Sukasenang ada Feri, Ramli ambon,". tutupnya

Untuk peralatan sepakbola pun ia tanggung sendiri, terlebih dari anak-anak untuk udunan.



" Pakai uang pribadi, sisanya dari patungan anak-anak,". tutupnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar