Skip to main content

Penemuan 3 Peluru Mortir di Panaragan Kecamatan Cikoneng



Warga di  Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/6/2020) menemukan tiga peluru mortir di lahan kebun pisang. Mortir ini di duga peninggalan jaman penjajahan.

Mortir ditemukan oleh salah seorang warga, Agus Muslim (48). Dia menemukan peluru mortir secara tidak sengaja saat sedang melakukan penggalian lahan.

Meriam mortir yang ditemukan di Desa Panaragan memiliki panjang sekitar 30cm dengan berat kurang lebih 2kg. Mortir ini diduga masih aktif meskipun sudah berkarat.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan adanya penemuan tiga peluru meriam mortir tersebut, menurut Magdalena, ada seorang warga yang sedang menggali lahan di kebun pisang dan tidak sengaja menemukan mortir.

”Setelah digali lebih dalam, ternyata ditemukan ada tiga buah mortir di dalam tanah di lahan kebun pisang itu,” ujar Magdalena, Minggu (21/6/2020).

Setelah penemuan, mortir tersebut lalu diangkat dan diamankan di gubuk yang berada di lahan kebun pisang.

“Mortir itu diangkat setelah ditemukan. Lalu diamankan di gubuk kebun pisang. Kemudian dia memberitahukan temuan itu kepada pemilik lahan,” jelas Magdalena.

Lantaran khawatir mortir masih aktif, warga kemudian melaporkan temuannya ke Polsek Cikoneng. Tak lama, anggota Polsek dan Koramil Cikoneng, serta Bhabinkamtibmas, mendatangi lokasi penemuan.

Sumber : https://galuh.id/warga-ciamis-temukan-3-peluru-mortir-di-lahan-kebun-pisang/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar