Skip to main content

Pangkas Rambut Murah di Gandasari Gunungcupu Sindangkasih



Banyak cara yang dilakukan untuk mencari pekerjaan, ada yang melamar ke pabrik atau pekerjaan home industri dan ada pula yang menggunakan jasa. Seperti pak Nunu, salah satu yang menjual jasa keahlian pangkas rambut yang beralamat di daerah Gandasari Gunungcupu Sindangkasih.

Ia memulai pekerjaan ini mulai dari tahun 2000an sampai sekarang masih menggelutinya, dengan alat seperti pangkas rambut biasa ia dengan tekun menjalani dengan ikhlas.

" Pertama kali buka tahun 2000an, lupa 2001 atau 2002. Dulu tempatnya bukan disini, tapi ya masih sekitaran daerah ini," ucap Nunu.

Ketika ditanya soal pendapatan perhari, ia menjawab dengan nada menghelas tidak menjawab pasti. Yang jelas ia mengamini yang ada sekarang dan situasi seperti ini cepat berlalu.

" Enggak tentu apalagi suasana seperti ini (Covid) semua serba dirugikan, tukang cukur, pedagang lain juga sama. Kadang juga ada yang ngasih seikhlasnya, ada yang 5rb, 6rb, 7rb enggak ditarget," lanjut Nunu.

Memasuki zaman sekarang banyak kaum muda memilih yang serba modern, tak khayal barber shop atau tempat pangkas rambut modern menjadi pilihan. Pak Nunu juga tetap bersyukur masih banyak peminat yang datang ke tempatnya.

" Sebenarnya pangkas rambut itu punya cara sendiri-sendiri, mau pakai alat modern atau lama juga enggak masalah toh keahlian ada di si tukangnya ya. Alhamdulilah peminat masih banyak yang datang, emang ada ngaruhnya juga dari alat, tapi bukan jadi halangan untuk cari rezeki,". tutup Nunu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar