Skip to main content

Istri Gugat Cerai Suami di Kabupaten Ciamis Kembali Meningkat, Sebulan Bisa Sampai 600 Perkara

Panitera Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis, Kosmara SH. Foto:Fahmi/HR


Warta Ciamis - Pada awal masa pandemi tingkat perceraian di Kabupaten Ciamis mulai menurun seiring melonjaknya virus-virus corona di Indonesia, namun apa yang terjadi dengan sekarang terkait tingkat perceraian di Ciamis melihat mulai menurunnya virus pandemi ini?

Menurut Kosmara SH, Panitera PA Kelas IIB Kabupaten Ciamis, pada awal datang Covid-19 dari bulan Feburari s/d April, terjadi penurunan pengajuan perceraian hingga angka 31% di Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis.

“ Memang benar, sesuai data yang masuk dengan kurun waktu 3 bulan, terjadi penurunan perceraian. Kemungkinan faktor pertama dibatasinya pelayanan pada masa Pandemi Covid-19 di Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Lanjut Kosmara, setiap bulan biasannya PA Kabupaten Ciamis menerima pengajuan kurang lebih di angka 600 perkara terkait perceraian, namun saat ini kembali lagi naik setelah Pemerintah menerapkan New Normal.

“ Malahan sekarang terjadi lonjakan untuk bulan ini, perkara rata-rata istri gugat suami dengan alasan faktor ekonomi,” tandasnya.

Sumber https://www.harapanrakyat.com/2020/06/kasus-istri-gugat-suami-di-pengadilan-agama-ciamis-kembali-meningkat/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar